Bagaimana Manajemen Evolved?

Bagaimana Manajemen Evolved?

Bagaimana Manajemen Evolved?

Manajemen telah terus mendefinisikan ulang dirinya sendiri selama bertahun-tahun. Sudah pada kesenangan terus menciptakan kembali. Tidak ada literatur yang cukup tersedia untuk menyoroti evolusi manajemen sebelum abad ke- . Tetapi diasumsikan bahwa mengingat besarnya konstruksi era sebelumnya dan kerajaan sangat menyebar pasti ada unsur perencanaan pengorganisasian dan mendelegasikan otoritas yang semuanya adalah elemen penting dari manajemen. Bahkan manajemen dari menjadi konsep soliter pribadi ke ruang rapat dari rumah perusahaan telah melakukan perjalanan jarak jauh.

Semuanya dimulai dengan revolusi industri ketika bisnis mulai tumbuh dalam proporsi raksasa. Revolusi industri menandai kedatangan skala peningkatan operasi tumbuh ukuran dan munculnya berbagai elemen dalam sebuah organisasi. Hal ini juga mendorong perekrutan manajer untuk kegiatan sehari-hari yang dapat menangani perencanaan dan pengendalian bagian sendiri. Dengan perdagangan global meningkat dan persyaratan tenaga yang efisien manajemen yang hanyalah sebuah seni untuk menyelesaikan pekerjaan melalui orang mulai meliputi aspek-aspek lain dari bisnis juga. Fungsinya didefinisikan dan aspek ilmiah baru yang ditambahkan ke keseluruhan arti manajemen. terlepas dari faktor-faktor yang ada seperti skala ekonomi peningkatan produktivitas dan efektif penggunaan sumberdaya yang efisien aspek teknis seperti kontrol kualitas biaya dll akuntansi juga dimasukkan dalam perspektif perluasan. Kemudian pemikir manajemen terkemuka seperti Henri Fayol Elton Mayo Chester Bernard Peter Drucker menambahkan elemen baru dari pendekatan psikologis dan sosiologis.

Pada abad terakhir kontribusi terbesar dari sudut evolusi manajemen pandang berasal dari humanisasi de facto dari manajemen. Dari sekedar sebuah konsep pengelolaan yang berkaitan dengan sisi rasional dari pikiran manajemen mulai ingraining kecerdasan emosional juga. Konsep kepemimpinan memberikan dorongan besar sendiri bekerja sama dengan manajemen. Sumber Daya Manusia yang hanya salah satu alat produksi mulai diambil sebagai elemen yang paling penting dari organisasi. Hubungan yang lebih pribadi yang dimulai antara manajemen dan karyawan. Bahkan dengan perubahan zaman kita dapat mengatakan bahwa evolusi manajemen masih dalam proses.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s