Apa Yang Membuat Konsultan Pemasaran Yang Baik?

Apa Yang Membuat Konsultan Pemasaran Yang Baik?

Apa Yang Membuat Konsultan Pemasaran Yang Baik?

Aku menghabiskan lebih dari tiga puluh tahun hidup saya sebagai konsultan periklanan dan saya harus mengatakan itu menjadi pengalaman yang luar biasa. Saya sudah bertemu bisnis hebat orang dan banyak teman yang dibuat. Tapi hadiah yang paling tunggal adalah pengetahuan yang saya dapatkan dari semua cerita mereka. Interaksi ini membuat saya seorang konsultan yang lebih baik karena saya mampu melewati wawasan ini ke klien saya. Namun ini saja tidak membuat saya seorang konsultan yang baik. Sebaliknya itu adalah sikap saya terhadap pelanggan.

Tentu saya melakukan pekerjaan biasa meneliti bisnis meminta semua siapa apa di mana mengapa dan bagaimana pertanyaan yang diharapkan dari seseorang ke Delving latar belakang mereka. Saya juga menemukan semua fitur dan manfaat dari produk atau jasa atas semua itu saya memiliki tujuan benar-benar membantu klien berhasil. Ini rencana yang sederhana adalah dasar dari segala sesuatu yang mengikuti. Ini tidak jelas seperti yang muncul.

Seorang konsultan dalam bisnis untuk menghasilkan uang. Mereka dibayar untuk bakat mereka keahlian dan waktu. Mereka mencari keluar sebagai dokter mungkin untuk menyembuhkan kerabat yang sakit. Mereka memberikan solusi untuk masalah dan jangka panjang perawatan. Tapi mereka juga bisa menjadi serakah. Ini seperti montir diminta untuk memperbaiki mobil yang berhasil juga menemukan sepuluh masalah lain yang Anda tidak pernah melihat atau mungkin tidak perlu dihadiri. Konsultan terbaik adalah salah satu yang mendengarkan klien dan membuat rekomendasi berdasarkan kebutuhan mereka saat ini atau masa depan.

Tidak butuh waktu lama di hari-hari awal saya untuk menyadari betapa klien saya mengandalkan masukan saya dan bagaimana saya bisa mempengaruhi bottom line mereka. Saya juga menyadari bahwa kita sedang membentuk kemitraan di mana mereka dan saya bisa mendapatkan keuntungan dari keputusan dihitung dan baik. Dalam beberapa kasus itu berarti cukup banyak trial and error. Saya akan menjelaskan bahwa iklan dan pemasaran bukanlah ilmu pengetahuan atau seni. Sebaliknya itu adalah serangkaian latihan menggunakan contoh sejarah masa lalu dan studi kasus yang mungkin atau tidak mungkin memprediksi hasil di masa mendatang.

Setelah klien memahami risiko seolah-olah mereka berinvestasi di pasar saham kami berdua setuju. Saya ingin mereka membuat anggaran yang realistis jelaskan ROI atau kembali pada prosedur investasi dan batas waktu yang wajar jika mereka merasa nyaman dengan risiko versus return kita bisa bergerak maju. Saya juga memberi mereka jalan keluar. Jika setiap saat perubahan dalam bisnis atau perubahan dalam pikiran mereka sendiri mendikte jalan baru hati-hati aku akan mengevaluasi keprihatinan mereka. Mereka adalah orang-orang membayar tagihan dan itu bisnis mereka dipertaruhkan.

Mungkin menggoda bagi seorang pemula untuk mengekstrak jumlah besar dari pelaku bisnis tanpa disadari namun dalam jangka panjang mereka melukai diri mereka sendiri. Seorang konsultan yang baik akan selalu menghasilkan uang dengan cara kuno menyediakan layanan pelanggan yang sangat baik. Mereka tidak perlu menipu atau overcharge. Mereka harus selalu memiliki kepentingan terbaik dari bisnis pertama dan terutama membentuk kemitraan dan mudah-mudahan suatu persahabatan yang akan membuktikan nilai mereka dan layak. Pembayaran adalah

bonus

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

