ISO 9001 – Sebuah Matriks Interaksi Proses

ISO 9001 - Sebuah Matriks Interaksi Proses

ISO 9001 - Sebuah Matriks Interaksi Proses

Pendahuluan

Salah satu persyaratan ISO yang ditentukan pada ayat . . c mengharuskan sebuah perusahaan untuk mengembangkan sebuah manual mutu yang antara atribut lainnya harus berisi gambaran interaksi antara proses-proses manajemen mutu sistem. Melalui pengalaman saya sebagai auditor profesional dengan puluhan perusahaan di seluruh dunia saya menemukan bahwa sangat sedikit usaha telah mengembangkan pendekatan praktis untuk mengatasi persyaratan ini. Upaya untuk mendokumentasikan interaksi proses berkisar dari sibuk dan sulit untuk membaca diagram alir untuk membangun lintas-referensi tabel dalam manual mutu. Saya mengamati salah satu alat terbaik untuk mengatasi kebutuhan proses interaksi pada Pekerjaan Kualitas sebuah perusahaan on-line penerbitan kecil.

Inisiasi proyek

Kualitas Pekerjaan sebuah perusahaan berbasis internet penerbitan kecil telah menetapkan tujuan untuk membangun sesuai dengan ISO standar. Tim Manajemen ditugaskan Business Manager perusahaan untuk mengembangkan dan menerapkan dokumentasi untuk mengatasi persyaratan baru dari standar. Sementara sebagian besar persyaratan baru hanya diatasi melalui penyusunan prosedur yang sesuai dan instruksi kerja dokumentasi dari interaksi dari proses menciptakan beberapa kesulitan. Upaya untuk mendokumentasikan interaksi proses melalui aliran tradisional-chart menghasilkan sulit untuk membaca dokumen sibuk sehingga tidak mengesankan tim manajemen.

Brainstorming

Untuk mengatasi masalah ini kelompok manajemen melakukan sesi brainstorming untuk mencari alat baru. Kelompok ini menetapkan bahwa ada dua jenis proses proses yang terkait dengan realisasi produk dan proses yang terkait dengan sistem manajemen sebagai berikut

Bisnis manajemen proses

– Dokumentasi manajemen
– Manajemen tinjauan
– program audit internal
– Non-sesuai dan Corrective Action amp Preventif NC-CAPA Sistem
– Komunikasi
– Pengelolaan sumber daya
– Manajemen Rekam
– Teknologi informasi

Realisasi produk proses

– Analisa pasar
– Desain produk
– Verifikasi
– Validasi
– Produk rilis
– Order pengolahan
– pengiriman Produk
– Kepuasan pelanggan
– perbaikan terus menerus

Identifikasi proses interaksi

Menganalisis sistem dan proses realisasi produk tim manajemen menyimpulkan bahwa hampir semua proses sistem saling terkait. Sebagai contoh tinjauan manajemen dapat menerima masukan dari tindakan korektif komunikasi audit internal dll proses audit internal menerima masukan dari semua proses dalam perusahaan dan menyediakan umpan balik atau masukan ke dalam semua proses.

Produk proses realisasi ditemukan menjadi lebih linier daripada proses sistem. Sebagai contoh hasil dari analisis pasar memulai desain produk. Desain produk menyebabkan verifikasi. Jika verifikasi berhasil validasi produk terjadi. Validasi hasil produk dalam rilis produk dan akhirnya komunikasi mengenai ketersediaan produk. Kepuasan pelanggan dan peningkatan berkelanjutan menutup urutan ini dengan kemungkinan memberikan masukan ke Produk pengiriman pengolahan Order rilis Produk dll

Untuk mendokumentasikan interaksi proses perusahaan terpilih dua alat. Yang pertama tingkat atas definisi interaksi proses didokumentasikan dalam Matriks Interaksi Proses ditunjukkan pada Gambar lihat link di bawah . Alat kedua adalah teknik terkenal dari aliran-charting untuk proses-proses yang diperlukan ilustrasi grafis.

Penutup

Penggunaan Matriks Interaksi Proses di Pekerjaan Kualitas membuktikan bahwa itu adalah metode ringkas membantu mendefinisikan dan mendokumentasikan interaksi proses untuk sistem manajemen ISO kualitas. Berdasarkan pengalaman kami kami juga menyadari bahwa matriks yang sama mungkin berhasil digunakan untuk standar lain yang membutuhkan definisi interaksi dari proses seperti ISO ISO / TS dan lainnya.

Ucapan Terima Kasih

Penulis ingin menyampaikan terima kasih kepada Maria Allen Presiden Pekerjaan Kualitas untuk kesediaannya untuk melakukan dan mempublikasikan studi kasus ini.

Referensi

ISO Sistem manajemen mutu – Persyaratan

ISO Medis devises – Sistem manajemen mutu – Persyaratan untuk tujuan peraturan

ISO / TS Sistem manajemen mutu – persyaratan khusus untuk penerapan ISO untuk produksi otomotif dan organisasi pelayanan yang relevan bagian.

Kualitas Copyright Bekerja

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s